Buku Baru

JUDUL BUKU :SAMINANTO MENGEMBANGKAN RPP PAIKEM, EEK DAN BERKARAKTER

PENULIS : SAMINANTO, M.Sc

ISBN: 978-979-1332-51-4

HARGA : Rp. 30.000,-

Undang-undang RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.  Pasal 1, ayat 1: “Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara”. Pasal 40 ayat (2): “Pendidik dan tenaga kependidikan berkewajiban menciptakan suasana pendidikan yang bermakna, menyenangkan, kreatif, dinamis, dan dialogis.

Menjabarkan undang-undang tersebut guru diamanahkan untuk dapat melaksanakan pembelajaran aktif dengan mengeksplorasi dan mengelaborasi semua kemampuan peserta didik dengan mengintegrasikan nilai-nilai karakter dan menggunakan metode yang menyenangkan. Dengan proses pembelajaran yang demikian diharapkan tujuan pembelajaran tercapai dengan efektif dan menciptakan peserta didik yang berakhlak mulia.

Untuk menciptakan pembelajaran tersebut guru harus mampu membuat rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang PAIKEM, menjabarkan unsur-unsur EEK sesuai dengan Permendiknas No 41 tahun 2007 dan mengintegrasikan nilai-nilai karakter. Sebagai bagian dari kewajiban moral, juga belajar dari pengalaman keberhasilan pembimbingan pembelajaran guru pada program DBE-2 USAID Amerika di sembilan kabupaten yaitu Jepara, Kudus, Karanganyar, Klaten, Boyolali, demak , Blora, Grobogan, dan Purworejo, dan juga program ELOIS-LAPIS Australia di 2 kabupaten Kendal dan Kota Semarang,  penulis merasa perlu untuk  menulis buku pedoman praktis yang bertajuk mengembangkan RPP PAIKEM, EEK & Berkarakter. Semoga upaya ini ada guna dan manfaatnya bagi para ”Pahlawan Pendidikan” dan demi masa depan anak bangsa yang bermartabat dan berakhlak mulia.

   JUDUL BUKU :AQIQAH DENGAN BURUNG PIPIT

PENULIS : DR. H. A. HASAN ASY’ARI ULAMA’I, M.Ag

ISBN: 978-979-1596-53-4

HARGA : Rp. 30.000,-

Buku ini menjawab beberapa pertanyaan masyarakat seputar aqiqah. Bolehkah aqiqah dilaksanakan setelah kurban, ataukah mendahulukan aqiqah dulu, dan bolehkah aqiqah dilakukan diluar hari ketujuh, terlebih setelah dewasa, bahkan setelah orang tersebut meninggal, dan lainnya. Inya Allah Anda akan mendapatkan jawabannya

(Drs. H. Tafsir, M.Ag

Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah)

Aqiqah selama ini dipahami oleh banyak orang, berdasarkan fiqh, sebatas persoalan menyembelih dua ekor kambing untuk laki-laki dan seekor kambing untuk perempuan. Buku ini, melalui penelitian hadis, menawarkan wacana baru bahwa aqiqah itu tidak harus menyembelih kambing, bahkan boleh dilakukan dengan menyembelih burung pipit sekalipun. Ternyata aqiqah bukan hanya menjadi lahan amal orang kaya saja, tetapi orang-orang miskin pun bisa.

Dr. Nasihin Amin, M.Ag.

Dekan Fakultas Ushuluddin IAIN Walisongo Semarang

kamasutra, rasail, syiar   JUDUL BUKU :QUR’ANIC KAMASUTRA

PENULIS : ABU AKBAR MAULANA

ISBN: 978-979-1596-51-7

HARGA : Rp. 50.000,-

PRAISE BE GIVEN TO GOD, who has placed man’s greatest pleasure in the natural parts of woman, and has destined the natural parts of man to afford the greatest enjoyment to woman. He has not endowed the parts of woman with any pleasurable or satisfactory feeling until the same have been penetrated by the instrument of the male; and likewise the sexual organs of man know neither rest nor quietness until they have entered those of the female.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s