Supervisi Pendidikan Agama Islam

Image Posted on

Buku ini membahas tentang konsep supervisi pendidikan, prinsip-prinsip supervisi pendidikan, tujuan supervisi, peran supervisi, tugas supervisor dan kualifikasi serta kompetensi supervisor sucara umum. Selanjutnya secara khusus menguraikan tentang tugas pokok pengawas pendidikan agama Islam, tanggung jawab pengawas pendidikan agama Islam, sasaran tugas pengawas. Berikutnya menguraikan tentang faktor-faktor yang bisa mempengaruhi kinerja pengawas dengan dilengkapi teori-teorinya. Bagi pembaca yang memiliki perhatian pada proses penelitian, maka buku ini bisa dijadikan pembanding tentang penelitian multivariate dengan analisis yang menggunakan Structural Equition Model (SEM) dengan bantuan software LISREL (Linear Structural Relationship) versi 8.51 dan untuk analisis deskripsinya dipakai program SPSS.

Khusus bagi para pengambil kebijakan dan para perencana dalam bidang pendidikan bisa mendapat alternatif tentang bagaimana meningkatkan kinerja baik secara teoritis yang didukung data maupun secara praktis.

Buku ini sangat bermanfaat bagi para pelaku pendidikan, para pendidik, pengawas, kepala sekolah, para mahasiswa sesuai fokus perhatian dan kebutuhannya masing-masing.

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s